Powered By Blogger

4/05/2010

MENYEGARKAN TABUNG CRT

Saya berkali kali menemukan kerusakan pada tabung CRT ralah satu short pada G2 (screen) dengan G1. Pada awalnya saya iseng-iseng saja dan perna juga aku baca tips cara menyegarkan tabung CRT tv.

kebetulan TV di ruma mengalami kerusakan pada tabung CRTnya saya mencoba untuk memperbaikinya sembuh ya... Alhamdulillah,mati ya uda apa bole buat, sedangkan nyawa kalau mau melayang kapan saja ga memandang muda ataupun tua.

Nah... ahirnya cara yang aku pakai ternwata hasilnya memuaskan.
Uji coba yang aku lakukan pada tabung CRT UNISAT 21" uda berjalan 2tahun lebih, dan sampai sekarang masi baik-baik aja.





Caranya mudah dan simpel;



1.sedot solderan soket CRT (pin G2/screen)

2.Lepaskan kabel fokus dari soket CRT

3.Nyalakan tv dan sedotkan kabel/tegangan fokus kepin G2 kira-kira 1 detik saja.

4.Matikan tv dan ukur pakai multitester dengan skala X10k,apakah masi ada indikasi atau tidak, kalau masi ada ulangi lagi sampai tidak ada indikasi.

Selamat mencoba semoga berhasil...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasi,komentar anda sangat berarti bagi saya, silahkan share pendapat anda tentan blog ini Testimoni. Tinggalkan pesan anda di Blogrolluntuk tukaran link.