Powered By Blogger

4/07/2010

SAMBUNGAN DARI PERINSIP KERJA CRT TV

Elecktro-elektron ini akan ditembakkan sesuai demgan input pada kaki-kaki katoda tabung ganbar. Dakam hal ini yang berhubungan langsung dengan bagian ini adalah IC vidio AMP/Transistor penguat akhir pada PCB CRT

Apa bila lapisan katoda dipanasi maka permukaan katoda akan dengan muda melepaskan elektron-elektronya (atom yang bermuatan negatif). Dalam teori listrik yang bisa berpinda atau bergerak yaitu adalah elektron!
Lihat gambar di bawa ini;



Bagian elektron guns akan menembakkan elektron sesuai inputa apabila elektron ini bertabrakan dengan lapisan fosfot yang berada dibagian depan CRT (screen) fosfot yang tertembak.
Elektron akan berpendar maka kita melihat warna didepan TV, tabung elektron-elektron ini,tentu saja tidak asal-asalan ditembakkan begitu saja, namun terlebih dahulu didefleksikan oleh deflection yoke. Itulah proser dasar pembentukan gambar pada TV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasi,komentar anda sangat berarti bagi saya, silahkan share pendapat anda tentan blog ini Testimoni. Tinggalkan pesan anda di Blogrolluntuk tukaran link.